Member Login

Lost your password?

Registration

Arti hidup


Dua Cara untuk Menjadi Kaya dan Sukses

Ada dua cara menjadi kaya. Cara pertama adalah dengan mengandalkan kemampuan dan skill. Bagi sebagian orang, cara yang pertama ini sudah dicoba, berkali-kali, dengan berbagai cara dan keringat bahkan darah, tetapi tidak berhasil juga. Sehingga hidup mereka menjadi susah dan penuh kekurangan.

Bagi orang yang sudah mencoba cara yang pertama, tetapi tidak berhasil, saya sarankan untuk mencoba cara yang kedua. Yaitu dengan pertolongan Tuhan.

Bagaimana caranya? Pertanyaan yang bagus. Saya tahu Anda tertarik kepada cara menjadi kaya.

Caranya adalah dengan berusaha agar Allah “mau” menolong Anda.

Bagaimana supaya Ia mau menolong Anda? Jawabnya adalah: Penuhilah keinginan-Nya! Kalau keinginan Allah dipenuhi, maka Ia akan menolong Anda.

Apa keinginan Allah? Allah ingin agar Anda mencari Dia, berusaha mengenal Dia, dan mencintai Dia.

Dimana saya bisa mencari Allah? Mengenal Dia, apalagi mencintai Dia? Caranya adalah dengan membaca firman-Nya. Allah sudah menulis firman-Nya di dalam Alkitab. Ia sudah membuat orang menulis sifat-sifat-Nya di sana, perkataan-Nya, pengalaman-Nya dengan orang-orang seperti Abraham, Ishak, Yakub, Musa dan banyak lagi.

Anda bisa mempelajari sifat Allah, mengenal-Nya, sehingga Anda bisa mencintai-Nya.

Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka buku itu, lalu berdoa memohon pengertian agar Anda diberi pengertian pada saat Anda membacanya.

Itu saja?

Setelah itu, mintalah yang Anda perlukan, dari Tuhan. Berdoalah, cukup sekali saja Anda meminta.

Selanjutnya adalah, percaya bahwa Anda sudah menerimanya. Lihatlah dengan mata iman, bukan dengan kedua mata Anda.

Maka Anda akan melihatnya di tangan Anda!

..

hidup berkelimpahanTunggu dulu! Maaf, tetapi apakah Anda tahu apa yang Anda katakan? Apa Anda pernah mengalami ini? Anda mungkin bertanya 🙂

Ya! Saya pernah mengalaminya. Saya pernah hidup dalam kekurangan dan bekerja keras dengan pendapatan Rp 300 ribu per bulan. Tetapi terpujilah Tuhan, sekarang saya sampai pada titik dimana saya tidak menginginkan apa-apa lagi, karena saya sudah berkelimpahan. Saya bisa memberi, dan bukan hanya menerima.

Selamat mencoba! Saya hanya ingin membagikan apa yang sudah saya alami. Semoga berguna, dan silakan hubungi saya melalui comment di bawah jika ada yang ingin ditanyakan.

By the way, saya sebenarnya kurang suka kata “kaya”, saya lebih memilih “kecukupan” karena kecukupan berarti mampu untuk mencukupi segala kebutuhan hidup, tetapi kaya sudah berbicara mengenai keinginan hidup. Tetapi karena di internet banyak yang mencari kata “cara menjadi kaya” maka saya menulis artikel ini 🙂

Dan saudaraku, ada hal yang lebih penting daripada menjadi kaya. Apa itu? Kebahagiaan..! Saat Anda sudah menjadi kaya, Anda mungkin akan bingung, karena kekayaan ternyata tidak bisa menjamin kebahagiaan. Karena itu carilah kebahagiaan daripada kekayaan, dan kebahagiaan itu di dalam nama yang ajaib, Tuhan Yesus. Dialah yang berjanji memberi Anda kebahagiaan. Ia berkata “Marilah kepadaku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Ia juga yang datang dari sorga, dan tahu jalan ke sorga. Inilah kekayaan yang sesungguhnya, karena umur manusia itu pendek dan hidupnya seperti uap, sebentar ada lalu manusia mati.

“Orang yang loba, menimbulkan pertengkaran, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, diberi kelimpahan.” Ams. 28:25

“TUHAN membuat miskin dan membuat kaya; Ia merendahkan, dan meninggikan juga” 1Sa. 2:7

“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya” Ams. 10:22

“Tuhan bisa melepaskan Anda dari kemiskinan dan membuat Anda hidup berkelimpahan,
asal Anda tahu cara mengambil hati-Nya.”

* Jika Saudara ingin bimbingan lebih lanjut, hubungi saya melalui form komentar di bawah. Saya akan menghubungi Anda secara privat.


Bagikan kalau Anda mendapat sesuatu:

Share: Dilihat 3352 kali

Artikel dalam kategori ini:


gold
» Hidup Kudus untuk Diberkati?
menegur
» Menegor atau membiarkan?
serakah
» Keserakahan
memorize
» Cara Menghafal Ayat Alkitab
kata-kata menyenangkan
» Kata-kata Kasih dan Menyenangkan

Tags: , ,

16 Responses to “Dua Cara untuk Menjadi Kaya dan Sukses”

  1. Obie says:

    Salam kenal buat andy Wijaya
    ini postingan yang bagus, memberi inspirasi
    GBU, halleluya

  2. Berthus says:

    Puji Tuhan Yesus Kristus, artikel ini bermanfaat utk menambah wawasan.Terutama buat kita utk nambah iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

    Yg saya mau tanyakan: bagaimana cara nya agar Tuhan memberi kita kelimpahan/kecukupan bahkan berlebihan sehingga kita bisa menolong/memberi org yg membutuhkan malahan.? Yg kedua seberapa lama kah kita bersabar dan berdoa sehingga Tuhan memberi kita kelimpahanNYA,?

    • Andy Wijaya says:

      Hi Berthus,
      Terima kasih telah berkunjung ke sini.
      Saya percaya Tuhan tidak menghendaki anak-anakNya hidup berkekurangan.
      Jalan untuk hidup berkelimpahan dalam berkat Tuhan sebenarnya sudah dituliskan oleh orang terkaya yang pernah hidup ribuan tahun lalu, Salomo – dalam kitab Amsal (luar biasanya, banyak orang yang tidak tahu hal ini).
      Jika anak Tuhan hidup dengan menerapkan prinsip-prinsip yang diberikan dalam Amsal tersebut, saya yakin tidak ada yang akan berkekurangan.
      Contoh prinsipnya:
      – hikmat (kepandaian, kecerdasan dan cara menggunakannya) itu dari Tuhan. Amsal pasal 1
      – orang yang takut akan Tuhan akan memperoleh hikmat. Amsal 1
      – orang jahat menghadang darahnya sendiri. Ia mengira dirinya untung tapi tidak sadar bahwa ia merugikan dirinya sendiri dengan berbuat jaha / licik. Amsal 2
      – orang malas akan menjadi miskin. “melipat tangan sebentar lagi, tidur sebentar lagi, maka datanglah kemiskinan seperti penyerbu”
      – carilah pengetahuan. Rajin saja tidak cukup (Amsal 19:2, pengkotbah 10:10)
      – orang yang rendah hati dan tidak congkak akan menerima kekayaan. Ams 22:4 Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan
      – berbicara jujur dalam berbisnis. Ams 20:14 “Tidak baik! Tidak baik!”, kata si pembeli, tetapi begitu ia pergi, ia memuji dirinya (pembeliannya)
      – jangan pelit, berilah karena kemurah hatimu mendatangkan berkat Tuhan. Ams 11:24 Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya 1 , ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
      – dan masih banyak lagi, silakan selidiki satu per satu dan selamat menikmati berkat Tuhan yang berlimpah bagi orang yang mencintai Dia.

  3. need_your_pray says:

    Yth. Pak Andy, puji Tuhan atas artikel ini dan jawaban bpk kpd sdr. Berthus. Jika bpk berkenan, mhn bantu doakan agar hidup saya berkelimpahan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang… terima kasih. GBU.

  4. Meyliana says:

    Trimakasih ut postingannya yg menguatkan. Bersyukur bisa membaca artikel ini yg mencerahkan krn skg sy ingin hidup di dalam kemurahan dan kelimpahanNYA. Mohon bimbingannya Pa Andy.. Trimakasih.. Gbu

  5. fonda says:

    terimakasih utk postingnya dan sy mau lebih tau lagi pengalaman hidup bapak sampai berkelimpahan, mohon bantuan doanya buat sy utk hidup berkelimpahan dan terlepas dari hutang2 dan menjadi berkat bagi yglain

  6. lastri says:

    Selamat malam, sungguh artikel nya sangat menginspirasi. Saya ingin sekali belajar untuk lebih dekat dengan Tuhan. Dan saya sangat bangga pada anda atas pencapaian anda, tolong bantu saya untuk mengenal Tuhan lebih dekat lagi agar hidup saya bisa diberkati dan memberkati orang lain

  7. tiur says:

    Terima kasih untuk artikelnya, sangat membantu saya untuk mengerti bahwa dekat dengan Tuhan, mengenal-Nya dan mentaati-Nya…adalah bagian yang penting dalam hidup.

  8. boby says:

    thanks untuk postinganya saya sebagai anak muda,mengerti bahwa nikmat dan karunia itu harus kita syukurin bagai mana pun caranya dan tetap bertahan serta berprispin kpd Tuhan yesus , kpd bpk Andy mohon bimbinganya kpd anak muda ini yg blum bnyk mengetahui apa arti makna menjadi kaya sesungguhnya ….

  9. sibarani says:

    kaya jangan dicari..sebab Tuhan sudah sediakan bagi kita..tinggal kita mencari untuk meraihnya tetapi itupun ada batasnya sesuai dengan kekuatan kita yang semuanya itu sudah Tuhan tentukan.cuma terkadang manusia tidak tau bersyukur atas apa yang diterimanya dan lupa..itu yg membuat Tuhan murka terhadap manusia. percayalah Tuhan menyediakan makanan buat kita yg lezat tetapi kita harus bersama dengan Dia…Haleluya

  10. albert oktavianus says:

    Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan d tambahkan kepadamu..Mat 6:33 itulah janji Tuhan kepada setiap umatNya
    janji=Hutang
    saya percaya sebagian besar dari kita pasti mempunyai kartu kredit, ato juga pernah kredit motor, mobil ato barang-barang lainnya..bagaimana pada waktu saat jatuh tempo kita belum bayar? pasti bagian collection akan menghubungi kita dan menagih hutang kita yg belum d bayar secara to the point, tanpa melihat kondisi kita seperti apa,entah lagi sakit jantung, lagi di PHK ,ato lagi kesulitan keuangan,seakan mereka ga peduli dan harapan mereka kita wajib segera melakukan pembayaran atas kredit/hutang kita.demikianlah kesepaktan yg kita lakukan pada waktu kita tanda tangan kredit dengan pihak leasing ato bank penerbit kartu kredit.
    ini hanya perumpamaan saja..demikianlah kita juga waktu berserah dan menjadi anak Tuhan kita juga sdh menandatangi kontrak dengan Tuhan .kenapa doa kita banyak yg belum dijawab oleh Tuhan? kemungkinan kita salah dalam berdoa,janji Tuhan setiap anak anaknya akan hidup berkelimpahan ..seperti kata diatas Janji Tuhan =istilah kasarnya Hutang Tuhan kepada setiap kita. jadi pada waktu kita berdoa kita harus selalu menagih pada Tuhan untuk memenuhi janji yg diberikan kepada kita dengan dasar dari ayat-ayat alkitab yang d firmankannnya kepada kita,bukan dengan tidak berdasar kita meminta kepada Tuhan. apa yang menjadi janji Tuhan kepada kita anak-anaknya,wajib kita minta /tagih kepada Tuhan ,melalui doa-doa permohonan kita dengan tiada henti-hentinya sampai Tuhan menjawab doa kita.
    itu sedikit share dari saya semoga kita semua semakin d berkati dan berkelimpahan dan menjadi berkat bagi abnyak orang
    Tuhan Yesus Memberkati

  11. Joshua says:

    Please guide me to be a success person financially,
    Thank You.

  12. Jimmy says:

    Hi…saya Mau tanya,knapa ya saya sudah bekerja keras dan rasanya penghasilan saya sudah lumayan besar tp tetap saja saya selalu kekurangan.kalo boleh,saya Minta Saran dari saudara Andy,terima kasih.Gbu

  13. irwan tunggal says:

    PUJI TUHAN, SDG KAMI GARAP JG YG MENURUT ORG BIASA DAN MODAL SEADANYA BERAT UTK DIJALANI NMN MOHON DUKUNGAN DOA KRN PEK TUHAN HRS DIDUKUNG OLEH PHK YG SDG BERJUANG INI GBU IMMANUEL

  14. yusuf says:

    Give thank’s

  15. Yossy Prastya Bhakti says:

    Puji Tuhan artikel yang luar biasa bolehkan saya punya mentor seperti Pak Andy Wijaya

Leave a Reply