Member Login

Lost your password?

Registration

Arti hidup


Mengapa Manusia Mati?

kematian

Sampai hari ini, para ilmuwan berusaha menemukan cara untuk mencegah manusia mati. Tetapi walaupun berbagai penemuan sudah dicapai, termasuk mengkloning DNA, mereka tidak berhasil menemukan formula yang bisa membuat manusia hidup selamanya atau mencegah manusia mati.

Manusia pertama yang mati: Adam
Ketika Tuhan menciptakan Adam, manusia tidak diciptakan untuk mati, melainkan hidup selamanya. Tetapi kemudian Adam melanggar perintah Allah (berdosa), karena itu ia mati. Sejak hari itu seluruh keturunan manusia mati.

Tetapi Allah itu baik. Ia masih memberi kesempatan kepada manusia untuk hidup lagi selamanya. Bukan di bumi, tetapi di sorga. Di bumi manusia hanya akan hidup selama beberapa puluh tahun, lalu meninggal. Tetapi di sorga manusia akan hidup untuk selamanya.

Namun bagaimanakah Allah yang adil bisa membiarkan manusia masuk sorga dan tidak dihukum? Bagaimana Allah bisa menjadi sabar tetapi sekaligus adil? Karena itulah Ia mengutus Anak-Nya menjadi manusia, untuk dihukum bagi dosa manusia, agar manusia bisa hidup lagi selamanya di sorga.

Barangsiapa percaya kepada anugerah Allah dalam penebusan Yesus, ia akan hidup lagi walaupun ia sudah mati. Barangsiapa tidak percaya karena tidak mau meninggalkan dosa atau karena kesombongan nya ingin masuk sorga dengan perbuatan baiknya, ia akan mati untuk selamanya dalam api neraka.

Apakah orang baik masuk sorga walaupun tidak percaya Yesus?
hidup berkelimpahan
Tidak ada manusia yang berbuat baik, seorangpun tidak (Rm. 3:12) apalagi tidak berbuat dosa (Rm. 3:23).
Karena orang yang sama memberi sedekah, ia juga mencuri hak cipta, orang yang sama tidak berzinah, ia juga memandang perempuan dan menginginkannya, orang yang sama tidak membunuh, ia juga membenci orang lain. Standar Allah bukanlah seperti standar manusia, standar Allah adalah sempurna. Hanya Yesus yang sempurna karena Ia tidak dilahirkan dari benih manusia, melainkan dari Allah.

Tidak ada orang yang karena “kebaikan” nya bisa masuk ke sorga. Hanya Sang Penebus yang sempurna dan dianggap benar oleh Allah. Allah memandang kita yang berdosa menjadi benar, karena Ia memandang kepada Yesus. Semua kemarahan-Nya terhadap dosa manusia sudah ditumpahkan kepada-Nya. Ini adalah anugerah Allah, pemberian cuma-cuma untuk orang yang mau percaya dan bertobat.

Sebelum disalibkan Yesus berkata, “Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa”.
Tetapi Yesus tidak selamanya mati, Ia hidup lagi karena Ia adalah Tuhan. Dan Ia akan datang lagi, untuk menghakimi manusia sebagaimana disebutkan dalam kitab suci.

Saudaraku, suatu pemberian tidaklah disebut pemberian jika tidak diterima terlebih dahulu.

Maukah saudara menerima pemberian Allah yang cuma-cuma ini, yaitu hidup kekal melalui Tuhan Yesus?

– Ya, saya mau menerima-Nya, tolong doakan saya

– Tidak, saya butuh waktu untuk berpikir

* Bacalah Alkitab online jika Saudara ingin mempelajari lebih lanjut tentang kematian dan hidup kekal sesudah mati.


Bagikan kalau Anda mendapat sesuatu:

Share: Dilihat 808 kali

Artikel dalam kategori ini:


yesus
» Siapa Itu Yesus?
hewan kurban
» Jalan Menuju ke Surga

Tags: ,

Comments are closed.