Member Login

Lost your password?

Registration

Arti hidup


Pentingnya Membaca Alkitab

Anda boleh mendengar Kotbah dari banyak pendeta, tetapi jika Anda tidak membaca Alkitab, Anda tidak akan mengerti kehendak Allah yang sebenarnya. Anda tidak akan mampu mengenal dan mencintai Allah, Anda tidak akan berubah! Bahkan bisa jadi sesat, jika kotbahnya sendiri tidak benar.
Kotbah yang terbaik ada di Alkitab, karena dari situlah semua kotbah yang benar berasal.

Bacalah Alkitab setiap hari secara teratur. Lama-lama Anda akan mendapati bahwa membaca Firman itu menjadi sumber (peng)hiburanmu (Rm. 15:4)

mengerti

Ada yang berkata, “Saya tidak mengerti Alkitab“. Jika tidak mengerti, Anda bisa belajar. Filipus diperintahkan Tuhan membimbing sida-sida dari Ethiopia itu. Kata Filipus, “Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?” Jawabnya, “Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?” Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk disampingnya.
Bergabunglah kedalam kelas pendalaman Alkitab (Bible study) atau Sekolah Alkitab jika Anda ingin lebih mengerti lagi bahkan bisa membantu orang lain mengerti.
Amsal 23:23a berkata, “Belilah kebenaran dan jangan menjualnya”. Dengan apa kita bisa membeli kebenaran? Dengan uang dan waktu kita.

Ada lagi yang berkata, “Saya sibuk sekali, tidak ada waktu membaca Alkitab”. Saudaraku, jika orang tidak mau membaca Alkitab, seandainya tidak sibuk sekalipun ia akan mencari kesibukan, agar tidak usah membaca Alkitab :)

Cara membaca Alkitab adalah, “Baca mulai dari sedikit ayat, tetapi teratur. Lama-lama akan menjadi menyenangkan”. Make it a habit.


Share:

Artikel dalam kategori ini:


berilah maka kamu akan diberi
» Hidup Untuk Memberi - Berilah Maka Kamu Akan Diberi
calm
» Menjawab atau Diam?

» Ora et Labora - Bekerja untuk Siapa?
serigala putih
» Perang dalam Hati/Batin
memorize
» Cara Menghafal Ayat Alkitab

Tags: ,

Leave a Reply