You are here

Pentingnya Membaca Alkitab

Anda boleh mendengar Kotbah dari banyak pendeta, tetapi jika Anda tidak membaca Alkitab, Anda tidak akan mengerti kehendak Allah yang sebenarnya. Anda tidak akan mampu mengenal dan mencintai Allah, Anda tidak akan berubah! Bahkan bisa jadi sesat, jika kotbahnya sendiri tidak benar.
Kotbah yang terbaik ada di Alkitab, karena dari situlah semua kotbah yang benar berasal.

Bacalah Alkitab setiap hari secara teratur. Lama-lama Anda akan mendapati bahwa membaca Firman itu menjadi sumber (peng)hiburanmu (Rm. 15:4)

mengerti

Ada yang berkata, “Saya tidak mengerti Alkitab“. Jika tidak mengerti, Anda bisa belajar. Filipus diperintahkan Tuhan membimbing sida-sida dari Ethiopia itu. Kata Filipus, “Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?” Jawabnya, “Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?” Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk disampingnya.
Bergabunglah kedalam kelas pendalaman Alkitab (Bible study) atau Sekolah Alkitab jika Anda ingin lebih mengerti lagi bahkan bisa membantu orang lain mengerti.
Amsal 23:23a berkata, “Belilah kebenaran dan jangan menjualnya”. Dengan apa kita bisa membeli kebenaran? Dengan uang dan waktu kita.

Ada lagi yang berkata, “Saya sibuk sekali, tidak ada waktu membaca Alkitab”. Saudaraku, jika orang tidak mau membaca Alkitab, seandainya tidak sibuk sekalipun ia akan mencari kesibukan, agar tidak usah membaca Alkitab 🙂

Cara membaca Alkitab adalah, “Baca mulai dari sedikit ayat, tetapi teratur. Lama-lama akan menjadi menyenangkan”. Make it a habit.

Related posts

One thought on “Pentingnya Membaca Alkitab

  1. Still

    Mmg bnar pasal awal buku genesis, menjelaskan ttg kegagalan manusia pertama utk. Taat & kesempatan prospek hidup abadi di BUMI, artinya krn adam manusia sempurna yg tdk bisa sakit, tua dan mati telah menjadi tdk sempurna, maka keturunan nya termasuk kita) mewarisi dampak dosa/Kesalahan adam dgn konsekuensi yg sama yaitu pasti mati.

    Namun Sang pencipta dgn pengasih menyediakan (Pengganti manusia sempurna) Sarana pemulihan akibat dosa melalui korban tebusan Yesus

    Di planet bumi ini hanya manusia si adam yg bisa ada tanpa melalui proses pembuahan sel telur & Sperma, maka dibutuhkan yg sepadan sbg pengganti adam , siapa?
    Sejarah membuktikan. Hanya yesus saja yg terlahir sbg manusia tnp proses pembuahan dari sperma.

    Nah sejak awal kan manusia di izinkan hdp kekal di Bumi, maka kelak di masa dpn ketika. Dibangkitkan kita merasakan manfaat korban tebusan, yaitu hidup dibumi’kembali,

Leave a Comment