Member Login

Lost your password?

Registration

Arti hidup


Pertumbuhan Iman Kristen

Bagaimana meraih pertumbuhan iman kristen.

pertumbuhan iman“Deal with it”
Setiap kali kamu menghadapi masalah atau dosa, carilah apa kata Alkitab mengenai masalah atau dosa itu.
Anda bisa search di sini: http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/
Dan cari tahu juga bagaimana orang lain menghadapi masalah atau dosa itu di internet.
Jika pencobaan datang kembali, Anda sudah siap menghadapinya.
Dengan cara ini kita bisa bertumbuh dalam iman.

Belajarlah dari kesalahan yang pernah Anda lakukan. Tetaplah bersyukur jika Anda mengalami masalah. Tuhan bisa mengajar kita melalui masalah dan pencobaan.

Suatu hari saya dan isteri pergi berjalan-jalan ke mall. Saya sedang berpikir mengenai sesuatu hal ketika isteri saya mengatakan sesuatu. Karena saya tidak merespon, ia berkata “ah.. kamu tidak konsentrasi”. Hal ini terjadi dua kali. Lalu isteri saya ngambek.. Ia tidak mau berbicara dengan saya selama di supermarket itu.

Saya menjadi heran, karena tidak biasanya ia menjadi pendiam. Kemudian saya bertanya, “Apakah saya bersalah kepada kamu?”, dia mengangguk dan mengatakan masalahnya. Lalu saya minta maaf.

Sepanjang perjalanan pulang, saya merasa ia masih marah, sehingga saya menanyakannya dan ikut-ikutan menjadi marah. Malam itu saya mengatakan hal-hal yang kemudian saya sesali. Akhirnya saya tidur lebih cepat, dan keesokan harinya saya bangun, membaca firman Tuhan dan mencari tahu bagaimana cara mengatasi amarah, jika lain kali terjadi lagi hal seperti ini.

Isteri saya kemudian bangun, dan kami saling memaafkan atas kejadian kemarin malam. Akhirnya saya menyadari bahwa Tuhan bisa mengajar saya melalui masalah dan pencobaan. Dari sinilah awalnya pertumbuhan iman Kristen.


Share:

Artikel dalam kategori ini:



» Ora et Labora - Bekerja untuk Siapa?
emas
» Disucikan dan dimurnikan dan diuji
kata-kata menyenangkan
» Kata-kata Kasih dan Menyenangkan
serakah
» Keserakahan
happy-dog
» Kemampuan untuk Melawan Keinginan Dosa

Tags: , ,

Leave a Reply